Sabtu, 19 Oktober 2013

Weekend pertama

Bangun pagi, mandi, siap siap, terus berangkat les. Ditempat les dengerin ceramahan guru bule yang kedengerannya kayak sapi lagi ngerumpiin sapi tetangga yang mau disembelih. Gue berusaha memahami omongan si bule dengan semampu gue. Ditempat les gue ada 2 guru yang ngajar,yang satu namanya sebut saja Frau Inem dan yang satu lagi Herr Masbuloh (Masalah buat loh). Frau Inem ini orangnya cukup unik, entah kenapa diakhir omongan dia selalu diikuti dengan ketawa yang cukup aneh seperti "haackhaackhaackhaack". Gue ga ngerti apa yang lucu, tapi dia selalu ketawa sendiri dimana anak2 yang lain diem. Ini sebenernya memang lucu apa memang gue yang ga ngerti ya ? -__- Kalo guru gue yg namanya Masbuloh ini orangnya cukup gaul sama muridnya. Dia umurnya udah 40 tahun tp masih keliatan kayak umur 30an. Ini orang bener2 "bule gila" sumpah. Masbuloh ini penggila Steve Jobs, timnas Jerman, sama Bayern München. Dia pernah mamerin tiket pertandingan München untuk tanggal 2 November nanti. Sumpah kampret bener tu bule bikin iri aja :S Tapi Masbuloh dalam hal mengajar cukup enak, dia ngajar gmn orang Jerman ngomong secara lumrah, bukan cuma berdasarkan teori. Dua guru ini seneng bener ngasih yang namanya "TUGAS", entah kenapa pasti tiap hari dia selalu ngasih yang namanya tugas. Ga pernah absen satu hari doang dia ga ngasih tugas. Gue sadar disini memang mendidik murid untuk menjadi expert, makanya dikasih banyak tugas. Awalnya gue menduga tugas yang banyak ini palingan juga ga dikoreksi, tapi untungnya tugas yang banyak ini selalu dibahas dikelas, jadi bakal tau mana yang masih salah dan gimana pembenarannya. Pasti bete bangetlah ya kalo misalnya tugas yang udah capek2 dikerjain ga diapa2in. Dulu dikasih PR dikit aja udah pada protes, tapi disini tiap hari selalu dikasih PR. Mungkin ini kenapa disini lebih unggul dalam hal kualitas ya, kita udah terbiasa dimanja dengan tugas yang cuma sedikit. Disini memang kemampuan individu sangat penting, karena memang mereka mengajarkan kita suatu keahlian, jadi memang harus banyak berlatih untuk bisa. "Bisa karena terbiasa, terbiasa karena berlatih". Bertanya juga sangat penting, mereka selalu mau menjawab setiap pertanyaan yang ditanyakan, yang dibutuhkan cuma jangan malu untuk bertanya. Musuh utama manusia adalah gengsi, ya bener gengsi untuk bertanya karena takut dikira bodoh. Padahal proses untuk menjadi pinter kan harus berawal dari bodoh dulu, biarin deh kita terlihat bodoh dulu tapi nanti jadi pinter daripada terlihat pintar tapi aslinya.......

Kelakuan didalem kelas ya begini
Setelah seminggu menjalani rutinitas yang cukup padat dan diisi dengan berbagai macam tugas2 yang cukup menyiksa, akhirnya weekendpun tiba. Ini adalah weekend pertama gue di Jerman. Yang jelas gue senenglah bisa dapet waktu sejenak ngeliat sekeliling kota Heidelberg yang merupakan kota wisata ini :D

Gue sama temen2 gue udah bikin janji untuk jalan2 hari sabtu tanggal 12 Oktober 2013. Tenang2 gue bukannya mau kediskotik, mabuk2an, main cewek, main cowok, main bencong, akhirnya dideportasi ke Indonesia. Gue ga sebodoh itu kok untuk menikmati kesenangan yang SEMU.

Hari Jumat 11 Oktober 2013 sepulang les, gue sama temen gue @austinbrl iseng2 jalan berdua kayak orang homo ke sungai Neckar. Kenapa cuma berdua ? soalnya anak2 yang lain pada shalat Jumat, jadi belum pada pulang. Sungai Neckar ini ga terlalu jauh dari tempat les gue, cuma 15 menit jalan kaki.
pemandangan sungai Neckar


Autumn


Disini tempatnya pas banget buat foto2, karena memang pemandangannya asik, ditambah lagi Autumn. Dari sungai ini kita juga bisa ngeliat Heidelberg Schloss, tapi ya ga jelas amat sih ngeliatnya. Kami disini ga terlalu lama, karena cuaca lagi ga bersahabat agak gerimis dan suhu udaranya dingin banget. Daripada mati konyol gara2 kedinginan mending pulang aja deh, mandi, cuci kaki, cuci tangan, sikat gigit, mimik cucu, terus tidur.

Pas hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013, ceritanya gue sama temen2 rombongan dari Malang mau jalan2 keliling kota Heidelberg. Tujuan utama kami adalah Heidelberg Schloss, sebuah istana. Sekitar jam setengah 12an kami berkumpul ditempat tinggal gue untuk berangkat bareng2. Perjalanan pertama kami adalah menuju Fußgangerzone. Perjalanan dari tempat tinggal gue kesana sekitar 15 menit dengan jalan kaki. Ya, sebagian besar aktivitas gue disini gue lakuin dengan jalan kaki, mulai dari berangkat les, beli makan, sampe belanja. Sangat beruntung sih gue bisa dapet tempat tinggal yang letaknya strategis ditengah kota, jadi kemana2 tinggal jalan kaki ga ngeluarin uang dan bisa bikin tambah sehat.
Fußgangerzone ini tempatnya hampir mirip2 kayak PVJ (Paris Van Java) di Bandung, sepanjang jalan isinya toko2, mulai dari toko baju, sepatu, hadphone, sampe BH ada disini. Lengkap banget deh. Disini kami berkeliling sekitar 1 jam an, liat2 barang yang ada didalem toko kayak sepatu, jaket, dan baju.
Fußgangerzone
Setelah sekitar satu jam an disana kami akhirnya memutuskan untuk ke Hauptbahnhof. Katanya disana ada tempat jual sepatu2 winter yang keren dan juga jaket winter yang keren, yaitu Jack W*lfskin. Perjalanan kesana sekitar 10 menit naik S-Bahn (Trem). Untuk naek S-bahn kami membeli tiket 11 euro untuk 3 orang. Sampe disana kami langsung masuk kedalem toko yang kami tuju. Memang semua barang2nya bagus2 semua, tapi ya harganya ga kalah bagus juga. Untuk sepatu2 winter harga termurahnya 80 euro, untuk jaket2 winter harganya kisaran 200 keatas. Buat gue harga2 ini cukup mahal, tapi kalo melihat kualitasnya ya memang sesuai kalo dihargai cukup tinggi. Masak iya mau dapet barang murah tp kualitas bintang 5 ? kan susah juga nyarinya. Kalo gue sih tipe orang yang lebih ngeliat kualitas dulu sih daripada harga, kalo memang kualitasnya bagus walaupun mahal juga kan ga rugi kita beli. Kami disini sekitar 1 jam an, setelah puas ngeliat2 produk dari Jack W*lfskin, kami memutuskan untuk langsung ke Schloss.

Perjalanan ke Schloss sektar 20 menit naek Bus dari Hauptbahnhof. Pertamanya kami agak ragu apakah Schloss hari ini buka atau tutup. Takutnya nant kena ZONK udah jauh2 kesana akhirnya tutup, sedih deh. Untungnya ketika sampe sana ada banyak orang yang bisa dibilang berarti Schloss ga tutup. Untuk sampe ke puncak Schloss kami harus jalan dijalan yang kimiringannya sekitar 30 drajat dan berjalan sekitar 200 meter. Capek bener memang harus jalan segitu jauhnya ditambah jalan yang menanjak, gue kasian sama temen gue si @austinbrl, takutnya ntar dia pingsan ditengah jalan terus gelundung kebawah deh, kan kasian. Untungnya dengan bantuan temen2 yang laen si austin bisa sampe ke atas dengan selamat tanpa ada kekurangan satupun.
pemandangan dari atas Schloss
Pas udah nyampe diatas Schloss kami diharuskan membayar tiket 4 euro untuk pelajar dan 6 euro untuk umum. Karena penasaran sama gimana dalemnya Schloss jadinya kami semua membayar tiket untuk masuk ke dalem, kan udh nanggung udah sampe di Schloss masak iya ga masuk sekalian ke dalem.

Schloss


Diatas Schloss udaranya dingin banget, ditambah anginnya cukup kencang, dan sialnya gue lupa bawa jaket. Mau ga mau gue harus survive melawan dingin yang ga berprikemanusiaan ini.

Disini juga ada Apotheke-Museum, museum obat2an. Tapi entah kenapa gue masuk kesini cuma mau menghangatkan badan doang, gue ga tertarik masuk kemuseum kayak gini, gue lebih tertarik masuk ke museum cewek2 cantik, sayangnya ga ada.

Setelah dari Museum kami melanjutkan perjalanan untuk berfoto2 dipuncak Schloss. Niatnya sih mau beli es krim juga, tapi kok mahal akhirnya gajadi deh.



Diatas Schloss ini memang keren banget, bangunannya vintage, asik buat foto2. Dari atas sini juga bisa ngeliat pemandangan sekitaran Schloss, sungai Neckar sama Altebrücke, sebuah jembatan tua yang keren. Gue sayangnya belum pernah ke Altebrücke, next time wajib kesana, sepertinya keren karena suasananya vintage banget :D




Sekian dulu postingan gue tentang weekend pertama gue dikota Heidelberg ini, mohon kritik dan sarannya ya pembaca yang budiman :D

@berthousjp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar