Senin, 28 Oktober 2013

Sumpah pemuda


Selamat Hari Sumpah Pemuda para pemuda Indonesia !!!

85 Tahun yang lalu tepatnya tanggal 27-28 Oktober 1928 Kongres Pemuda Kedua dilaksanakan. Hasil dari kongres tersebut menegaskan cita-cita akan "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Para pemuda bersatu menyamakan suara untuk menjunjung persatuan Indonesia.

Pada tanggal 28 Oktober 2013, 85 tahun sudah kita merayakan hari yang sangat bersejarah itu. Gue sebagai generasi muda ikut merasakan perjuangan para pemuda Indonesia dijaman dulu. Memang sekarang gue lagi ga diIndonesia jadi ga bisa merasakan euforia perayaan hari sumpah pemuda dengan mengikuti upacara bendera. Tapi tetep hati gue sangat cinta Indonesia. (tssaaaaaaahhhh)

Gue pengen ngajak para pemuda Indonesia dimanapun kalian berada untuk sama sama berjuang mengubah Indonesia yang banyak dicap negatif. Kalo dulu para pemuda kita berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, sekarang kita berjuang untuk mensejahterakan Indonesia. Negri kita sangat indah dan punya potensi alam yang sangat berlimpah. Hampir semua yang ada dinegri kita bisa kita manfaatkan. Lautan yang luas, hutan yang luas, tanah yang subur, semua bisa kita olah. Indonesia butuh generasi penerus yang bisa mengolah semua sumber daya yang ada dinegri kita ini.

Indonesia juga punya sumber daya manusia yang sangat baik. Banyak sekali profesor profesor yang ada diIndonesia dan banyak juga para ahli yang berada diIndonesia. Mereka semua bisa mengolah potensi yang ada dinegri kita. apa yang kurang ? Yang kurang hanyalah pemerintah yang mampu mensupport dan menghargai mereka. Mereka tidak mendapat sorotan dan perhatian dari pemerintah. Seandainya para pemerintah mampu memberikan support kepada para rakyat yang mau mengolah SDA, bukan malah menjualnya kenegara luar untuk mereka olah dan nikmati sendiri hasilnya, akhirnya kita cuma dapet bagian 1% doang.

Indonesia dicap sebagai negara terkorup didunia. Kenapa bisa begini ? jawabannya adalah kursi pemerintahan banyak diisi oleh orang orang yang dibutakan oleh harta dan tahta. Kalo begini terus mau sampai kapan negri kita bebas dari KORUPSI ? Kita harus mampu mengambil alih pemerintahan Indonesia dari tangan orang-orang yang hanya memikirkan harta dan tahta. Jangan sampai korupsi menjadi tradisi dipemerintahan kita. Jangan sampai disaat generasi kita yang pegang alih pemerintahan masih banyak tindak korupsi yang semakin mencoreng nama Indonesia dimuka dunia.

Gue sebagai salah satu generasi muda pengen ngasih sedikit kata-kata yang mungkin bisa menjadi suatu penyemangat buat kita :
Kita adalah generasi muda, generasi perubahan, ubah Indonesia menjadi negri yang besar dan disegani, jadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang berpengaruh didunia. Kalo bukan kita yang mengubah, siapa lagi ?
Oke, sekian aja dari gue, sekali lagi gue ngucapin SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA bagi seluruh pemuda Indonesia dipenjuru dunia.
PILIH SAYA JADI PRESIDEN!!!! COBLOS MONCONG SAYA !!!! MERDEKAA!! 
@berthousjp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar